Qatar Tertarik Berinvestasi di Indonesia

Produk perikanan menjadidaya tarik bagi Qatar, untuk berinvestasi di Indonesia engan nilai yang cukup besar.

Qatar Tertarik Berinvestasi di Indonesia

Presiden Joko Widodo dengan Emir Qatar

Jakarta, BerlimaNews - Qatar tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, hal tersebut diungkapakan oleh Staf Khusus Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Fred S Konan. 

Rapat koordinasi juga sudah dilakukan antara, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang bertemu dengan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmad bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar.

"Kita membahas mengenai produk-produk perikanan (Aquaculture), security, Mandalika termasuk juga produk-produk pertahanan," ujar Fred di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Untuk Aquaculture, nantinya akan dilakukan di Aceh. Dipilihnya Aceh, karena Qatar tertarik melihat letak geografis dari daerahnya. "Aquaculture kita bikin di Aceh. Aceh itu kan deket dengan Qatar sehingga paling cocok. Lahannya ada di Aceh di sana," jelasnya.

Qatar juga berniat untuk mengimpor produk-produk Aquaculture dari Indonesia. Produk Aquaculture Indonesia sendiri dinilai sangat baik apalagi jika melihat wilayah Indonesia yang sebagian besar merupakan wilayah perairan.