Seri Perdana MotoGP 2018: Andrea Dovizioso Rajai Sirkuit Losail Qatar

Pebalap Italia Andrea Dovizioso menjadi raja di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Pebalap tim Ducati tampil apik meski startnya kurang mulus, perlahan tapi pasti rider Italia itu melesat ke posisi terdepan.

Seri Perdana MotoGP 2018: Andrea Dovizioso Rajai Sirkuit Losail Qatar

Andrea Dovizioso menjadi raja di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Pebalap Italia Andrea Dovizioso menjadi raja di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Pebalap tim Ducati tampil apik meski startnya kurang mulus, perlahan tapi pasti rider Italia itu melesat ke posisi terdepan.

Start dari posisi lima, Dovi sempat melorot ke posisi tujuh di awal perlombaan. Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang bisa memimpin jalannya race sejak awal.

Sampai akhirnya di lap ke-18, Dovi bisa menyalip Zarco. Dovi pun mempertahankan posisinya hingga finis, meski sempat mendapat ancaman dari Marc Marquez di tikungan terakhir. Dovi mencatat waktu 42 menit 34.654 detik, dibuntuti Marquez yang jadi runner up, serta pebalap Yamaha Valentino Rossi di peringkat tiga.

Kemenangan ini membuat Dovi akhirnya bisa menaklukkan Qatar. Sebelumnya sejak 2015, berturut-turut Dovi selalu keluar jadi runner up di seri pembuka MotoGP tersebut. "Saya meraih tiga kali posisi kedua (di tahun-tahun sebelumnya di Qatar), jadi sebelum datang ke sini, rasanya saya memiliki kewajiban untuk menang," kata Dovi kepada BT Sport seperti yang dilansir Autosport.

Sementara juara bertahan Marc Marquez harus puas menempati posisi kedua. "Saya sangat senang bisa finis di posisi kedua di salah satu lintasan yang paling sulit bagi saya," kata pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

"Kami memulai musim ini seperti deja vu, sebagaimana kami finis musim lalu. Di tikungan terakhir dengan Andrea saling bersaing, Tapi dia (Dovizioso)  masuk ke dalam dan memenangkan balapan. Saya harap di masa depan ini akan berubah," kata Marquez.