AHY Berguru Politik dari Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik. Kali ini, "putra mahkota" Susilo Bambang Yudhoyono ini menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

AHY Berguru Politik dari Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (31/10/2017)

Jakarta, BerlimaNews - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik. Kali ini, "putra mahkota" Susilo Bambang Yudhoyono ini menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Generasi muda harus lebih banyak bertemu dengan senior-seniornya, yang tentunya negarawan yang sudah pernah memerintah di negeri ini, itu kan rasanya bagus," kata  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu, (1/11/2017).

Dia mengatakan, safari politik ini merupakan hal positif bagi AHY untuk menggali pengalaman kepada tokoh senior bangsa. Karena itu, menurut dia, kalau AHY banyak bertemu dengan orang yang sudah berpengalaman, tentunya jauh lebih bagus.

"Kalau saya melihat itu sebenarnya banyak dorongan dari kawula muda baik dari kader PD bahkan dari kader partai lain pun banyak juga yang mendorong beliau untuk menjadi pemimpin masa depan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu mengatakan pertemuan antara AHY dengan Prabowo membicarakan pengalaman Prabowo saat terjun di dunia politik dan dunia internasional.

Agus mengatakan AHY yang juga Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute ini berencana melanjutkan safarinya ke tokoh-tokoh nasional lainnya karena ingin meminta pendapat kepada lebih banyak tokoh untuk melangkah ke depan.

"Di dalam kehidupannya jauh mempunyai bekal dari seluruh aliran, seluruh potensi, sehingga rasanya menjadi purna apabila ini semuanya tercakup di dalam suatu pemikiran yang cukup positif," katanya.

Selain itu, banyak dorongan datang dari kalangan muda di Tanah Air kepada AHY menjadi pemimpin masa depan. 

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (31/10), untuk bertukar pikiran terkait kondisi kebangsaan.

"Betul, tadi sore dari jam 17.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB, mas AHY bertemu Pak Prabowo saling bertukar pikiran," ujar Wakil Sekjen Demokrat Rachland Nasidik dihubungi di Jakarta, Selasa (31/10).

Rachland mengungkapkan dalam pertemuan selama satu setengah jam itu AHY dan Prabowo berbicara soal geo-politik internasional dan hubungannya dengan Indonesia.

Keduanya juga berbicara mengenai perlunya para pemimpin mengesampingkan kepentingan politik partisan saat menghadapi hal-hal mengenai kepentingan bersama, baik sebagai sesama warga negara dan bangsa.