Investasi Mesin Periklanan Digital AGT dan Menembus Batas Periklanan Era Baru: Investasi Halal?

AGT menggabungkan mesin iklan HD dengan internet. Mesin iklan HD cerdas ditempatkan ditempat umum seperti di supermarket, trotoar, toko serba ada, lift, stasiun bus, perumahan, klub, dan lain-lain.

Investasi Mesin Periklanan Digital AGT dan Menembus Batas Periklanan Era Baru: Investasi Halal?

Mesin iklan AGT (Advance Global Technology) adalah perusahaan bisnis periklanan dengan model yang sangat inovatif dan sukses. 

AGT menggabungkan mesin iklan HD dengan internet. Mesin iklan HD cerdas ditempatkan ditempat umum seperti di supermarket, trotoar, toko serba ada, lift, stasiun bus, perumahan, klub, dan lain-lain.

Ide inovatif yang dijalankan AGT ini adalah mesin yang dihubungkan dengan mesin iklan yang tersedia pada website resmi AGT. Uniknya, siapa pun dapat membeli mesin periklanan pada website AGT. Siapa yang membeli mesin periklanan tersebut, mereka akan mendapatkan keuntungan sebagai laba dari iklan yang ditayangkan pada mesin iklan HD di tempat-tempat umum. 

AGT memberikan keuntungan/uang kepada siapa yang membeli mesin iklan pada web AGT setiap harinya. Sehingga siapa yang menanamkan uangnya untuk mesin iklan tersebut, dia akan mendapatkan keuntungan setiap harinya.

Penulis berpendapat, bahwa ini bukan hanya sekedar investasi biasa. Dengan mempercayakan uang yang kita tanamkan kepada AGT, akan dikembalikan berkali lipat. Terdapat beberapa Mesin iklan yang dapat kita pilih untuk investasi ini seperti iklan dengan periode 3 hari, 21 hari dan 180 hari. 

Harga mesin iklan ini tergantung pada periodenya. Keuntungan yang didapat juga tergantung pada periodenya. Ketika membeli mesin iklan berperiode 180 hari, maka akan mendapatkan keuntungan setiap harinya selama 180 hari. Begitu juga jika membeli mesin iklan periode 21 hari, maka akan mendapatkan keuntungan setiap hari selama 21 hari

Apakah ini halal dalam ajaran Islam?

Pada dasarnya, seorang muslim wajib berhati-hati dan tidak boleh sembarang dalam memilih pekerjaannya dan mencari rezekinya. Jika kita menginvestasikan uang terhadap suatu investasi yang mengandung unsur perjudian, gharar, dan lainnya yang diharamkan dalam islam, maka harus dihindari.

AGT adalah perusahaan investasi mesin periklanan modern. Seperti menanam modal pada saham yang di dalam islam diperbolehkan, maka menanam modal pada mesin periklanan ini juga diperbolehkan. 

Titik penting yang menjadi halal atau diperbolehkannya itu adalah tersedianya barang atau mesin iklan yang benar-benar ada. Perusahaan mendapatkan keuntungan dari iklan yang ditayangkan. 

Sehingga perusahaan juga akan memberikan keuntungannya pada para investor yang membeli mesin iklannya. Oleh karena itu, mereka yang menanamkan modalnya untuk perusahaan dapat juga menikmati rizki yang tentunya halal dan diperbolehkan dalam islam.

Oleh:
Elia Nurhasanah
Universitas Negeri Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Pembangunan 
Semester 7