Menaker Ida Fauziyah Saki Hati Dihujat Gegara Aturan JHT

Dia menyesalkan banyak orang yang mencaci maki dirinya akibat aturan terbaru JHT. Ia bahkan menyebut bahwa orang-orang yang mencacinya sudah melebihi Tuhan. 

Menaker Ida Fauziyah Saki Hati Dihujat Gegara Aturan JHT

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Jakarta, RadarKota - Tak tahan menerima banyak hujatan terkait keputusannya mengenai aturan Jaminan Hari Tua (JHT), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akhirnya buka suara. 

Dia menyesalkan banyak orang yang mencaci maki dirinya akibat aturan terbaru JHT. Ia bahkan menyebut bahwa orang-orang yang mencacinya sudah melebihi Tuhan. 

“Kalau saya mau enak, tidak mau dicaci maki, tidak mau dihakimi, bahkan teman-teman yang mencaci maki itu sudah melebihi Tuhan, ‘ibu akan disiksa di neraka’ sudah melebihi Tuhan,” kata Ida Fauziyah seperti dikutip dari Youtube pada Rabu, 23 Februari 2022.  

Seperti diketahui, Ida Fauziyah akhir-akhir ini terus menjadi sorotan publik usai membuat kebijakan mengenai yang bisa cair di usia 56 tahun. Keputusan itu sontak menuai kecaman dari berbagai pihak, terutama kaum buruh dan pekerja yang merasa sangat dirugikan. 

Kaum buruh dan pekerja bahkan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencopot Ida Fauziyah dari jabatannya sebagai seorang Menteri Ketenagakerjaan. 

Menurut Ida Fauziyah, bahwa aturan JHT terbaru ini sebenarnya memberikan banyak manfaat bagi para pekerja. Dia menceritakan, ada salah seorang ibu yang bersyukur karena JHT yang diterimanya bisa untuk membiayai anaknya sekolah hingga ke perguruan tinggi. 

“Saya waktu ke Bandung ada ibu cerita dia baru satu bulan jadi peserta, suaminya meninggal karena Covid, dia mendapat santunan dan anaknya bisa kuliah sampai perguruan tinggi, dia nangis, saya baru tahu,” ujar Ida Fauziyah. 

Sayangnya, belum selesai melakukan sosialisasi terkait aturan JHT ini, masyarakat sudah terlanjur sakit hati dan menghujatnya. 

Karena banyaknya kritik dan penolakan dari masyarakat terkait aturan JHT, Presiden Jokowi akhirnya meminta Ida Fauziyah untuk merevisi aturan JHT. 

Menanggapi permintaan revisi dari Presiden Jokowi, Ida Fauziyah mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan revisi terkait aturan JHT. 

“Menanggapi laporan kami, bapak Presiden memberikan arahan agar regulasi terkait JHT ini lebih disederhanakan,” ujarnya. 

“Bapak presiden sangat memperhatikan nasib para pekerja dan buruh, dan meminta kita semua untuk memitigasi serta membantu teman-teman pekerja yang terdampak pandemi ini,” pungkasnya.