Dihajar Laos di AFF U-23, Publik Malaysia: Kena Karma Ejek Indonesia

Di kolom komentar ada pula netizen Negeri Jiran yang menyebut tim kesayangan mereka kena karma karena sudah mengejek Indonesia.

Dihajar Laos di AFF U-23, Publik Malaysia: Kena Karma Ejek Indonesia

Jakarta, RadarKota - Hasil mengejutkan terjadi pada matchday Grup B Piala AFF U-23 2022, Jumat, 18 Februari 2022. Pada laga tersebut, Laos berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-2.

Duel tersebut berlangsung di Prince Stadium. Torehan hasil buruk tim berjuluk "Harimau Malaya" tersebut membuat publik Malaysia pun murka hingga Timnas Indonesia turut dibawa-bawa. 

Bahkan salah satu akun fanbase Harimau Malaya Muda, bersyukur tak berjumpa Indonesia dan Myanmar. Fanbase yang dimaksud adalah akun instagram Malaysia Football League, @malaysiafootballleague. Mereka kecewa dengan penampilan Selvan dan kolega. 

“Pertandingan yang mengecewakan. Tidak ada permainan (yang jelas), tidak ada chemistry, dan umpan yang buruk. Untungnya kita (Timnas Malaysia U-23) tidak melawan Indonesia dan Myanmar,” bunyi keterangan akun malaysiafootballleaue, Jumat, 18 Februari 2022.  

Di kolom komentar ada pula netizen Negeri Jiran yang menyebut tim kesayangan mereka kena karma karena sudah mengejek Indonesia. Sebelumnya beberapa warganet Malaysia memang menyindir Garuda Muda yang batal ikut Piala AFF U-23 2022. 

"Allah Maha Adil, kau bilang indo raja covid...yah Allah balas," tulis akun s.yxfiq. 

Malaysia memang beruntung karena tidak menghadapi Indonesia dan Myanmar di Grup B Piala AFF U-23 2022. Kedua negara tersebut mundur dari turnamen lantaran diserang badai Covid-19. 

Andai saja serangan virus Covid-19 tak menyerang, Indonesia dan Myanmar mungkin saat ini ada di Kamboja untuk tampil di Piala AFF U-23 2022.

Dalam laga tersebut, Malaysia mampu unggul lebih dulu lewat torehan Selvan Anbualagan jelang turun minum. Namun Laos bangkit di babak kedua. Tim asuhan juru taktik Jerman Michael Weiss itu mampu mencetak dua gol balasan melalui aksi Bounphachan Buonkong (56) dan Phetdavanh Somsanid (79).  

Kembali ke hasil laga Malaysia vs Laos. Kini kedua tim akan berjumpa sekali lagi untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup dan lolos ke putaran semifinal Piala AFF U-23 2022. Pertemuan kedua pun akan berlangsung pada Senin 21 Februari 2022.