14 Akademia LEAD by IndiHome Siap Harumkan Nama Indonesia

Telkom mengumumkan empat belas akademia LEAD by IndiHome yang siap mengharumkan nama bangsa di pentas dunia melalui eSport.

14 Akademia LEAD by IndiHome Siap Harumkan Nama Indonesia

Jakarta, RadarKota - Akademi eSport LEAD by IndiHome, yang dimulai sejak September 2021, kini memasuki fase puncak inagurasi dengan 14 akademia yang siap mengharumkan Indonesia di pentas dunia.

Akademia yang lolos sebagai atlet eSport binaan LEAD by IndiHome adalah Henry Nathaniel Reynard, Harry Nathanael Rainier, Muhammad Sholeh Salamudin Putra Pratama, Dewa Fabian, Michael Daniel Tabaraka, Tedy Prihanto, Steven Verdianta, Andrew Kusuma, Justin Welly Panvito, Farid Andika, M Bevi Arianda Anwar, Sultan Yudha Patra, Hizkia Noel Songgigilan dan Muhamad Tabina Widyatna.

Sebelumnya, para akademia dibina penuh disiplin dari aspek fisik dan mental, dan diuji dengan mengikuti berbagai turnamen eSport tingkat Asia Tenggara — salah satunya adalah Wild Rift Champion SEA (WCS). Perwakilan akademia LEAD by IndiHome masuk enam besar di Indonesia.

E Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom, mengatakan para akademia lulusan dari LEAD by IndiHome ini akan terus dikawal dan disiapkan menjadi atlet-atlet eSport terbaik yang siap bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Menurutnya, kelulusan akademia LEAD by IndiHome ini adalah bagian dari aksi nyata Telkom melalui IndiHome mendukung perkembangan industri eSport dengan melahirkan talenta-talenta terbaik.

“Inagurasi ini langkah awal bagi para akademia LEAD by IndiHome untuk membuktikan kontribusi terbaik di level dunia. Kami berharap bekal yang didapat selama mengikuti pembinaan bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi Indonesia,” jelas E. Kurniawan.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Andrew Tobias mengatakan dukungan LEAD by IndiHome melahirkan atlet eSport terbaik bertujuan memajukan ekosistem olahraga elektronik tanah air.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan akademia LEAD by IndiHome. Kami optimistis, peran dan dukungan Telkom bersama para akademia LEAD by IndiHome dapat memberikan dampak positif bagi bangsa dan mengharumkan Indonesia di dunia melalui eSport,” kata Andrew.

Indra Sjafri, salah satu mentor LEAD by IndiHome, juga mengapresiasi kelulusan akademia LEAD by IndiHome. Menurutnya, selain menjaga mental sportif (sportsmanship), yang perlu diperhatikan bagi seorang atlet eSport adalah merawat dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme.

“Atlet LEAD by IndiHome ini adalah bagian duta bangsa yang membawa nama Indonesia di dunia. Maka, jaga nama baik diri dan bangsa dan harumkan nama Indonesia dengan karya dan kontribusi terbaiknya di bidang eSport,” ujar Indra.