Pemkot Jakbar Evaluasi Keluhan Masyarakat di CRM

"Ini sebagai jembatan pengaduan antara masyarakat dan pemerintah, Sistem Cepat Respon Masyarakat merupakan wujud inovasi dalam penyelesaian segala masalah non-darurat di Jakarta,"

Pemkot Jakbar Evaluasi Keluhan Masyarakat di CRM

Jakarta, RadarKota - Warga masyarakat yang aktif beraktivitas sehari-hari tentu akan menemukan berbagai masalah di wilayah tempat tinggalnya masing-masing, yang jika dibiarkan akan mengganggu kegiatan sehari-hari. 

Oleh karena itu, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Yunus Burhan mengatakan, apabila menghadapi masalah-masalah tersebut kini warga Jakarta bisa mengirimkan pengaduan melalui sistem Cepat Respon Masyarakat (CRM) untuk mendukung partisipasi masyarakat dan optimalisasi kinerja pemerintah. 

"Ini sebagai jembatan pengaduan antara masyarakat dan pemerintah, Sistem Cepat Respon Masyarakat merupakan wujud inovasi dalam penyelesaian segala masalah non-darurat di Jakarta," kata Yunus saat memimpin rapat Evaluasi CRM Bulan Oktober tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Senin, 16 November 2020.

Dijelaskan Yunus, CRM adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi aparatur perangkat daerah Pemprov DKI Jakarta agar dapat menindaklanjuti keluhan yang dilaporkan oleh warga DKI Jakarta melalui kanal-kanal pengaduan resmi Pemprov DKI Jakarta. 

Pada rapat tersebut, dilaksanakan evaluasi pengaduan-pengaduan dari masyarakat yang telah masuk dan tindak lanjut yang telah dilaksanakan oleh Unit terkait di tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat.