PT MRT Simulasikan Pemasangan Flood Barrier di Stasiun Dukuh Atas BNI

Flood barrier yang dipasang di setiap stasiun MRT yang memiliki tinggi satu meter dan terdiri dari empat baris. Pemasangan alat ini sendiri tidak membutuhkan waktu lama.

PT MRT Simulasikan Pemasangan Flood Barrier di Stasiun Dukuh Atas BNI

RadarKota - PT MRT Jakarta mengajak para awak media massa melihat secara langsung simulasi pemasangan alat penghalang banjir (flood barrier) yang diperagakan petugas keamanan MRT di Stasiun Dukuh Atas BNI.

Direktur Operasional PT MRT Jakarta, Rahmat Effendi mengatakan, flood barrier ini diletakan di tempat penyimpanan dekat pintu masuk setiap stasiun MRT. Sehingga apabila terjadi genangan, alat tersebut dapat langsung dipasang.

"Simulasi pemasangan flood barrier dilakukan sebulan sekali," ujarnya di lokasi, Kamis (30/1). Ia menjelaskan, flood barrier yang dipasang di setiap stasiun MRT yang memiliki tinggi satu meter dan terdiri dari empat baris. Pemasangan alat ini sendiri tidak membutuhkan waktu lama.

"Biasanya hanya memakan waktu empat menit," katanya. Selain diajak melihat simulasi pemasangan flood barrier, para awak media juga diberikan kesempatan melakukan taping QR code dengan aplikasi MRT Jakarta melalui ponsel pintar. "Untuk taping dengan QR code hanya membutuhkan waktu 0,3 detik,  sehingga lebih cepat dan mudah," tandas Rahmat.