Kebutuhan Pokok DKI Hingga Lebaran Dipastikan Aman

Menurut Saefullah, untuk menekan angka inflasi di Ibukota, pihaknya juga menggecarkan Pasar Murah yang tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten.

Kebutuhan Pokok DKI Hingga Lebaran Dipastikan Aman

Sekda DKI Jakarta, Saefullah

Jakarta, RadarKota - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta memastikan kebutuhan bahan pokok di Ibukota aman.

Ketua TPID DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, hingga kini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak lain untuk memastikan stok bahan pokok aman hingga Lebaran.

"Badan Urusan Logistik (Bulog) juga sudah memastikan tiga hingga empat bulan ke depan, ketahanan pangan di Jakarta aman," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 29 April 2019.

Menurut Saefullah, untuk menekan angka inflasi di Ibukota, pihaknya juga menggecarkan Pasar Murah yang tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten. Kegiatan tersebut akan dimulai 29 April hingga 28 Juni 2019.

"Nanti akan kita adakan juga Operasi Pasar dan bazar di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog divisi DKI Jakarta dan Banten, Tommy Despalingga membenarkan stok beras di Ibukota hingga empat bulan ke depan aman. Mengingat, pihaknya telah menyiapkan 260 ribu ton stok beras untuk warga DKI Jakarta.

"Stok itulah yang akan kita jadikan sebagai alternatif atau cadangan untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran 2019," tandasnya.