Jokowi "Alergi" Sebut Angka 2

Angka dua kini identik dengan lawan Presiden Jokowi di pemilihan presiden 2019, yaitu pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melepas peserta jalan sehat di Kendari

Jakarta, RadarKota - Sebagai petahana dalam kontestasi pilpres 2019, apa yang dilakukan Joko Widodo (Jokowi) menjadi cukup menarik untuk disimak. Yang terbaru adalah saat Jokowi melepas peserta jalan kaki di Kendari pada Sabtu, 2 Maret 2019.

Hitung mundur Jokowi menjadi pembicaraan setelah calon presiden inkumben tanpa menyebut angka dua. Ternyata, bukan kali ini saja Jokowi menghindari menyebut angka tersebut terkait kontentasi pilpres 2019.

Angka dua kini identik dengan lawan Presiden Jokowi di pemilihan presiden 2019, yaitu pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Berdasarkan hasil undian, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 01 sementara Prabowo - Sandi nomor urut 02.

"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat ini kita mulai. Lima, empat, tiga, satu!" teriak Jokowi seraya mengangkat bendera dari atas panggung. Jokowi kemudian turun dari panggung dan ikut berjalan diikuti ribuan simpatisan.

Sikap Jokowi menghindari angka dua tersebut bukan sekali itu dilakukan. Saat mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri pada perayaan ulang tahun ke-72, Jokowi juga menghindari menyebut angka dua.

"Saya sampaikan (selamat) ulang tahun yang ke-71 ditambah 1 dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau, memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu, 23 Januari 2019.