Bingung Masak Apa? Mom's Coba Resep Masakan Ini

Bosen makannya itu-itu saja. Atau, bingung mau masak apa? Gak usah bingung, coba yuk resep berbahan dasar udang dan baby kailan.

Bingung Masak Apa? Mom's Coba Resep Masakan Ini

Dokumen Istimewa (Foto: Rahmi/radarkota.com)

Jakarta, RadarKota - Bosen makannya itu-itu saja. Atau, bingung mau masak apa? Gak usah bingung, coba yuk resep berbahan dasar udang dan baby kailan. Selain bisa masak makanan yang sedap dan sehat, bahannya juga mudah di dapat.

Nah, untuk bahan-bahannya antara lain 2 sendok makan minyak sayur, 500 gram udang kupas, 500 gram baby kailan, 150 gram bawang bombay, 4 siung bawang putih, 2 sendok makan tepung maizena yang dilarutkan air, 2 sendok makan saus tiram, 1/2 sendok makan kecap ikan, 1 sendok makan kikkoman (kecap asin jepang), 1/2 sendok teh lada bubuk, 50ml air matang, garam, dan gula secukupnya.

Lalu, bagaimana cara memasaknya? Pertama, panaskan wajan dan masukkan minyak sayur. Kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang sampai harum. Lalu masukkan udang dan tumis sampai udang matang berwarna kemerahan.

Selanjutnya masukan kecap ikan, saus tiram, dan kikkoman, aduk sampai rata. Setelah itu masukan baby kailan yang sudah dipotong. Kemudian aduk lagi hingga merata. 

Jika sudah, masukan sedikit air untuk mematangkan masakan. Tambahkan garam, gula, dan lada bubuk. Lalu masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan air dan aduk rata hingga kuah tumis menjadi agak kenta.

Jika sudah matang, matikan kompor lalu masakan yang sudah siap disajikan beri taburan bawang goreng
 agar menambah kenikmatan rasa. Porsi ini cukup untuk 2 hingga 3 orang. Selamat mencoba.