Souq Wakif, Tempat Nongkrong Bernuansa Kearifan Lokal untuk Semua Kalangan

Acara-acara hiburan tersebut banyak menampilkan parade budaya lokal, sirkus, musik lokal dan banyak lagi acara hiburan lain yang cukup menarik untuk disaksikan.

Souq Wakif, Tempat Nongkrong Bernuansa Kearifan Lokal untuk Semua Kalangan

Dokumen Istimewa (Foto: Hari/radarkota.com)

Qatar, RadarKota - Mendengar kata Souq Wakif, untuk masyarakat yang tinggal di Qatar bukanlah merupakan tempat yang asing.

Selain bisa "cuci mata" ke pusat perbelanjaan, lokasi ini merupakan tempat alternatif untuk berkumpul atau bersantai menghabiskan waktu libur bersama teman atau keluarga usai beraktifitas. 

Mereka yang datang kesini tidak hanya sekadar melihat-lihat, namun banyak juga yang membeli buah tangan khas lokal.

Jika melihat dari suasananya, sepertinya tempat ini memang di desain sedemikian rupa agar terlihat unik. Terutama untuk wisatawan, menikmati suasana di tempat ini memberi kesan tersendiri karena nuansa khas lokal tak mudah dilupakan.

Mengusung konsep tempat wisata tradisional timur tengah, setiap harinya tempat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan juga wisatawan lokal serta mancanegara.

Di tempat ini, banyak hal yang mungkin tidak kita temui di Indonesia. Nuansa timur tengah khas daerah tersebut sangat terasa, mulai dari desain bagunan setiap cafe, hotel, tempat makan, serta tempat berkumpul lainnya yang ada disini.

Sajian menu rokok khas arab, atau yang biasa disebut sisha, menjadi hal yang sangat di tonjolkan dari sebagian tempat berkumpul yang ada di lokasi ini. Tentu saja bagi mereka yang berkunjung dan penasaran, bisa mencobanya.

Selain tempat berbelanja souvenir khas lokal, ada juga bagian lain yang memang disediakan untuk anak-anak sebagai sarana bermain seperti di tempat permainan anak atau pusat perbelanjaan di kota besar pada umumnya.

Setiap akhir pekan, di tempat ini akan disuguhkan beberapa rangkaian acara untuk menghibur pengunjung saat menghabiskan waktu. Acara-acara hiburan tersebut banyak menampilkan parade budaya lokal, sirkus, musik lokal dan banyak lagi acara hiburan lain yang cukup menarik untuk disaksikan.

Untuk berkunjung ketempat ini, tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, sudah disediakan tempat parkir bebayar. 

Menuju ke tempat ini sangatlah mudah. Selain bisa menggunakan kendaraan pribadi, juga dapat menggunakan transportasi umum.

Jika melihat konsep dan kearifan lokal yang ditampilkan, sepertinya menarik juga jika hal ini dibuat di Indonesia. Jadi, selain bisa bersantai bersama teman dan keluarga, juga dapat menikmati aneka sajian budaya di Indonesia. Gimana, kamu tertarik?