Paratha, Makanan Khas India yang Pas Dilidah

Dengan berbahan dasar tepung terigu, makanan ini banyak dipesan sebagai alternatif pengganti nasi.

Paratha, Makanan Khas India yang Pas Dilidah

Dokumen Istimewa

Doha, RadarKota - Paratha atau yang lebih dikenal dengan nama roti maryam di Indonesia, menjadi salah satu kuliner yang cukup dikenal dan disukai oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal di Qatar.

Makanan asal India ini dirasa pas di lidah bagi sebagian orang yang sudah pernah mencobanya. Dengan berbahan dasar tepung terigu, makanan ini banyak dipesan sebagai alternatif pengganti nasi. 

Umumnya, orang-orang yang memesan kuliner ini akan menambahkan menu lain sebagai pelengkap seperti chicken curry, egg curry dan makanan berkuah lainnya sebagai pelengkap untuk menyantap makanan ini.

Meski demikian, makanan ini cukup enak jika dimakan tanpa ditemani menu lainnya. Dengan sedikit modifikasi telur dadar, timun, tomat, saus diletakkan pada bagian tengah dan kemudian dibungkus oleh paratha, terasa cukup enak untuk dinikmati dan dijadikan menu cemilan atau sarapan pagi.

Hampir di semua restaurant India menyediakan menu ini sehingga cukup mudah memesannya jika ingin menikmati bersama teman atau keluarga. Soal harga dijamin tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Tertarik untuk mencoba?