Liburan Keluar Negri Bersama Anak? Ini Dia Tipsnya

Yang pasti, liburan bersama keluarga jadi pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.

Liburan Keluar Negri Bersama Anak? Ini Dia Tipsnya

Jakarta, RadarKota - Gaes, bagi kamu yang hobi traveling bersama keluarga tentu sangat mengasyikkan dan banyak hal baru yang bisa dilakukan.

Mengapa? karena selain bisa membuka wawasan lebih luas untuk anak, khusus bagi mereka yang sudah berkeluarga, juga akan menambah kedewasaan berfikir. Yang pasti, liburan bersama keluarga jadi pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan.

Nah, jika kamu punya kesempatan berkunjung keluar negeri bersama keluarga dan anak-anak, tak perlu khawatir repot. Hal-hal berikut mungkin bisa kamu dijadikan referensi dari persiapan berlibur ke luar negeri hingga nanti kembali tanah air. 

Berikut beberapa tips untuk menghindari kerepotan ketika sampai dinegara tujuan: 

Pertama, siapkan semua keperluan mulai dari visa, tiket, akomodasi, uang saku selama traveling termasuk dana untuk membeli buah tangan.

Kedua, bawa pakaian dan kebutuhan lain secukupnya untuk si kecil. Siapkan kompor portable untuk memasak makanan si kecil, jika dia tidak bisa beradaptasi dengan makanan di negara tujuan.

Ketiga, siapkan uang tunai mata uang negara tujuan secukupnya untuk pembayaran taksi dan pembelian makan ketika sampai di bandara tujuan.

Keempat, pastikan kartu debit atau kartu kredit berfungsi di ATM dan mesin pembayaran merchandise di negara tujuan untuk mengurangi membawa uang cash berlebihan.

Kelima, pastikan kebutuhan anak termasuk obat-obatan untuk tersedia di sekitar supermaket atau apotik negara tujuan. Jika ragu barangnya akan sulit didapat, ada baiknya dipersiapkan juga sebelum berangkat.

Keenam, hindari memakai perhiasan berlebihan yang bisa mengundang niat jahat pelaku kriminal.

Ketujuh, sesampainya di negara tujuan disarankan menggunakan taksi resmi bandara. Jika ada kerabat yang memang sudah tinggal disana, akan lebih nyaman jika dijemput pada hari kedatangan.

Kedepalan, pastikan semua bookingan tiket, bookingan hotel dan lain-lain tidak tertinggal. Sebaiknya simpan di email atau media lain yang mudah di akses atau dicetak dan simpan di tas jinjing bersama passport atau dokumen penting lainnya. Serta pastikan dokumen penting itu selalu dalam pengawasan

Kesembilan, buat rencana perjalanan termasuk tempat-tempat yang akan dikunjungi sehingga manajemen waktu akan terpakai dengan baik dan tidak bingung ketika sampai dinegara tujuan.

Kesepuluh, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang negara tujuan via teman atau internet sehingga ada gambaran situasi ketika tiba di negara tujuan.

Sebelas, selalu perhatikan semua kegiatan anak dimanapun berada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dua belas, hindari membawa barang-barang dan produk yang dilarang masuk ke negara tujuan

Tiga Belas, pastikan selalu menjaga kesehatan sebelum berangkat ataupun sesampainya dinegara tujuan

Empat belas, selalu berdoa sebelum dan selama tinggal di negara tujuan agar selalu diberikan kelancaran dari berangkat sampai pulang.

Nah, itu tadi gaes beberapa tips sebelum kamu berlibur ke luar negeri. So, selamat berlibur ya...