Anies Akan 'Paksa' Warga Jakarta Jalan Kaki

Akan ada tiga tahap pengerjaan fasilitas jalan umum yaitu jalur pejalan kaki, jalur sepeda dan jalur kendaraan

Anies Akan 'Paksa' Warga Jakarta Jalan Kaki

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, BerlimaNews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuat kebijakan baru terhadap alat transportasi di Jakarta. Anies mengimbau kepada warga DKI untuk lebih sering menggunakan kaki atau jalan kaki sebagai cara beraktivitas dan berpindah tempat.

Menurut Anies, pihaknya akan membuat kebijakan alat transportasi dengan menggunakan kaki. "Masyarakat belum tahu jika alat transportasi yang paling mudah itu adalah kaki. Jadi nanti akan kami biasakan warganya untuk berjalan kaki," ucap Anies Baswedan di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, (04/12/2018). 

Selain itu Anies juga mengatakan jika nantinya Pemprov DKI akan membuat fasilitas jalanan yang berbeda untuk kawasan Sudirman. Akan ada tiga tahap pengerjaan fasilitas jalan umum yaitu jalur pejalan kaki, jalur sepeda dan jalur kendaraan. Hal ini diharapkan dapat mengubah sikap kebiasaan warga DKI untuk mengurangi pemakaian kendaraan. "Kita di sini akan membuat jalur pejalan kaki dan jalur sepeda. Jadi urutannya buat pejalan kaki, kedua buat jalur sepeda dan ketiga sebagai jalur untuk kendaraan umum, pribadi dan ambulans," jelas Anies.