Karena Beri Izin Reuni 212, Anies Akan Didemo Kelompok GJI

Tirtayasa berpendapat pemberian izin penyelenggaraan Reuni Aksi 212 merupakan cara Anies untuk membalas budi atas apa yang telah dilakukan oleh kelompok tersebut

Karena Beri Izin Reuni 212, Anies Akan Didemo Kelompok GJI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang Hari Ini Akan Didemo Kelompok GJI

Jakarta, BerlimaNews - Kelompok masyarakat yang menamakan diri Gerakan Jaga Indonesia (GJI) akan menggelar aksi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/11/2018). Unjuk rasa tersebut bertujuan meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pemberian izin penyelenggaraan Reuni Aksi 212 di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (02/12/2018) mendatang.

Aksi unjuk rasa akan dilaksanakan pada Kamis (29/11/2018) sejak pukul 13.00 WIB. “Kami akan aksi di depan Balai Kota tujuannya untuk minta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta kenapa Reuni 212 diberikan izin tempat,” kata Koordinator Aksi GJI Tirtayasa dalam konferensi pers di Penjerniahan I, Bendungaan Hilir, Rabu (28/11/2018).

Tirtqyasa menegaskan, sejumlah elemen masyarakat dari beberapa organisasi akan berdiri di depan Balai Kota untuk menyampaikan penolakan rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212. Tirtayasa berpendapat pemberian izin penyelenggaraan Reuni Aksi 212 merupakan cara Anies untuk membalas budi atas apa yang telah dilakukan oleh kelompok tersebut. “Kita sama tahu Gubernur DKI Jakarta ingin membalas budi atas apa yang sudah dilakukan teman-teman Reuni 212, ini adalah bentuk balas budi saya katakan,” ucapnya.

Tirtayasa mengaku, pihaknya telah melayangkan surat agar dapat beraudiensi dengan Anies secara langsung dan mendapatkan izin dari polisi untuk menggelar unjuk rasa ini. “Kami akan berdiri sejumlah elemen masyarakat dan organisasi, mereka akan hadir untuk tolak bersama Reuni 212,” ucapnya.

Terkait penolakan terhadap rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini, Tirtayasa berkata pihaknya telah menyebarkan spanduk dan brosur ke sejumlah wilayah Jakarta.