Legislator Usul, Pemprov DKI Jakarta Bangun Jembatan ke Pulau Reklamasi

Usulan tersebut dilontarkan agar warga Jakarta nantinya mudah mengakses pulau yang akan dijadikan area publik tersebut

Legislator Usul, Pemprov DKI Jakarta Bangun Jembatan ke Pulau Reklamasi

Legislator DPRD DKI Jakarta, Fahira Idris

Jakarta, BerlimaNews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta membuat jembatan untuk akses masuk ke Pulau Reklamasi,Pulau C, D, dan G yang oleh Gubernur Anies Baswedan diberi nama Pantai Kita, Pantai Maju, dan Pantai Bersama .

Usulan tersebut dilontarkan agar warga Jakarta nantinya mudah mengakses pulau yang akan dijadikan area publik tersebut. Akses masuk satu satunya saat ini melalui kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). “Warga akan kesulitan bila aksesnya hanya dari PIK, jadinya eksklusif. Kebijakan Anies tersebut sangat tepat. Ini betul betul pro rakyat. Tegas namun santun," kata Fahira Idris, anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Fahira mengatakan, sejak awal reklamasi tersebut sudah menuai protes dari berbagai pihak. “Reklamasi hanya menguntungkan sekelompok orang. Tapi coba lihat, berapa orang nelayan yang kehilangan mata percahariannya. Ini tidak pernah dihitung. Padahal pembangunnan harusnya tidak merugikan pihak manapun. Jadi ini sudah tepat.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan pengelolaan tiga pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta ke PT Jakpro. Pengelolaannya diserahkan kepada Jakpro. Meski demikian, pengembang sudah telanjur membangun empat ratus lebih bangunan tetap diberi kesempatan. Setidaknya 65 persen akan dikelola Jakpro dan 35 persen oleh pengembang.