5 Pekerjaan yang Paling Cocok untuk Wanita

Akan lebih baik jika memilih pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian, minat, maupun passion yang dimiliki

5 Pekerjaan yang Paling Cocok untuk Wanita

Notaris, Salah Satu Profesi yang Bisa Jadi Pilihan Profesi Wanita

Jakarta, BerlimaNews - Saat memasuki usia kerja, kaum wanita sering kali membatasi dirinya untuk merambah dunia kerja. Banyak yang tidak percaya diri akan kemampuan dan kesanggupannya kelak jika sudah terjun di dunia kerja. Tentunya akan lebih baik jika memilih pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian, minat, maupun passion yang dimiliki. Berikut 5 pekerjaan yang paling cocok bagi wanita.

Penulis
Penulis merupakan salah satu pekerjaan yang paling cocok untuk digeluti oleh wanita. Menulis bisa dilakukan secara fleksibel, yaitu kapan saja dan di mana saja. Jika Anda adalah wanita yang suka membaca dan suka menuangkan pikiran-pikiran Anda, penulis merupakan profesi yang tepat bagi Anda. Menjadi seorang penulis tidaklah sulit. Anda dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan, konsisten, dan berpikir out of the box. Profesi penulis tidaklah sekadar penulis buku saja, Anda juga bisa menjadi penulis artikel online ataupun majalah, penulis cerita, atau bahkan penulis puisi. Akan lebih baik jika Anda menulis topik-topik yang Anda sukai dan gemari.

Pengajar
Pengajar ataupun guru banyak dipercaya sebagai pekerjaan yang cocok bagi kaum wanita. Identik dengan penuh kesabaran dan perhatian, wanita dianggap sebagai kaum yang tepat untuk mengajar dan menyalurkan ilmu. Banyak pilihan pekerjaan yang bisa digeluti dalam bidang ini, seperti menjadi guru sekolah, dosen, pengajar musik, pengajar kesenian, dan lainnya. Selain banyak dibutuhkan, menjadi pengajar atau guru merupakan pekerjaan yang mulia.

Make Up Artist
Profesi yang satu ini bisa dikatakan sebagai profesi yang wanita banget. Sedang ramai digeluti oleh wanita, menjadi seorang make up artist (MuA) dipercaya memiliki prospek yang baik untuk sekarang dan di masa mendatang. Tenaga seorang MuA tentunya akan selalu dibutuhkan jika ada event-event tertentu, seperti wisuda, pernikahan, perlombaan, dan lainnya. Menjadi seorang MuA bisa digeluti tanpa sekolah ataupun pelatihan. Tak sedikit make up artist ternama hanya belajar secara otodidak. Penghasilan yang bisa diperoleh dari profesi ini juga terbilang besar, lho.

Desainer
Wanita identik dengan keindahan. Tak bisa dimungkiri, hampir semua wanita suka dengan keindahan dan kerapihan. Menjadi seorang desainer bisa menjadi pekerjaan yang paling sesuai untuk kaum wanita. Berbagai jenis pekerjaan yang berhubungan dengan desain seperti graphic designer, interior designer, clothes designer banyak digeluti oleh kaum wanita. Wanita juga cenderung lebih sabar dan memiliki jiwa seni yang unik sehingga sangat tepat untuk menjadi seorang desainer.

Notaris
Notaris merupakan salah satu profesi yang banyak digeluti oleh kaum hawa. Untuk bisa menjadi seorang notaris, tentunya Anda harus mendapatkan gelar sarjana hukum dan lulus pendidikan Magister Kenotariatan, juga harus menempuh magang sebagai karyawan notaris. Menjadi notaris memang membutuhkan proses yang panjang. Namun, tentunya akan impas dengan penghasilan yang kelak diperoleh. Sebab penghasilan seorang notaris tergolong tinggi dan tentunya menjanjikan.