PLN Akan Rekrut 2000 Pegawai Baru

Meskipun yang dibuka dua ribu orang, Ali mengatakan tak harus semua posisi terisi sesuai kuota. Inilah sebabnya PLN mencari pekerja yang sesuai dengan standar

PLN Akan Rekrut 2000 Pegawai Baru

PT PLN (Persero) Membutuhkan Karyawan Baru

Jakarta, BerlimaNews - PT PLN (Persero) saat ini tengah membutuhkan pegawai baru sebanyak 2.000 orang. Perusahaan pelat merah ini akan menempatkan kandidat terpilih di posisi-posisi yang diperlukan.

Rekrutmen ribuan tenaga baru ini rencananya akan dibuka untuk tahun 2019. “Tahun depan sama. Kami akan tetap melakukan rekruitmen,” kata Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali, di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dia mengatakan rekruitmen pegawai baru PLN menggunakan dua metode, yaitu job fair dan jemput bola. BUMN setrum ini mendatangi setiap kampus untuk mencari sumber daya manusia (SDM) yang terbaik. “Untuk merekrutnya, di samping job fair, mendatangi kampus kami cari talent yang terbaik,” kata Ali.

Meskipun yang dibuka dua ribu orang, Ali mengatakan tak harus semua posisi terisi sesuai kuota. Inilah sebabnya PLN mencari pekerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. "Yang dibutuhkan 2 ribuan, tetapi tidak berati harus menerima dua  ribu kalau standar tidak dapat tidak apa-apa, kita tidak mengejar jumlah tapi kualitasnya," tegasnya.